Liga Inggris

Setelah Inter Miami, Beckham Kini Turut Miliki Klub Liga Inggris

Rabu, 23 Januari 2019 20:07 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© My Dapper Self
David Beckham turut membeli kepemilikan klub Salford City sebesar 10 persen. Copyright: © My Dapper Self
David Beckham turut membeli kepemilikan klub Salford City sebesar 10 persen.

INDOSPORT.COM - David Beckham membeli kepemilikan sebesar 10 persen di klub Salford City. Ia pun mengikuti jejak sejumlah mantan rekan Manchester United-nya yang sudah terlebih dahulu menjadi pemilik klub kasta ke-5 Liga Inggris tersebut.

Namun diwartakan BBC, Beckham masih harus menunggu persetujuan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sebelum dinyatakan sah sebagai pemilik.

Sebelumnya, para eks pemain Manchester United seperti Gary dan Phil Neville, Ryan Giggs, Nicky Butt, dan Paul Scholes, telah terlebih dahulu menanamkan modalnya masing-masing sebesar 10 persen.

Dengan bergabungnya Beckham, para anggota ‘Class 92’ ini pun mengantongi kepemilikan Salford City sebesar 60 persen dan sisanya tetap berada di tangan pebisnis Singapura, Peter Lim. Beckham juga dikabarkan akan hadir di laga Salford City dalam waktu dekat, mungkin dua atau tiga pekan lagi.

Beckham yang sudah memiliki Inter Miami di Major Soccer League tersebut mengaku senang dapat melebarkan sayap bisnisnya di Liga Inggris bersama Salford City. Ia yakin Salford City memiliki potensi besar untuk merangkak naik ke level yang lebih tinggi.

“Tahun-tahun awal saya di Manchester dihabiskan di Salford. Saya tumbuh besar di sana hingga akhirnya bisa bergabung dengan rekan-rekan saya. Rasanya menyenangkan,” kata Beckham.

“Salford City telah meraih banyak kesuksesan dalam jangka waktu singkat. Para penggemar juga sangat luar biasa. Saya sudah tidak sabar kembali menghabiskan waktu di Salford lagi.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT