Liga Indonesia

Teka-teki Status Yoyok Sukawi di PSIS Semarang Akhirnya Terjawab

Rabu, 23 Januari 2019 12:57 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Prabowo Seger/INDOSPORT
Sukawi Sutarip (kanan) dan Wahyu Winarto (GM PSIS Semarang). Copyright: © Ronald Prabowo Seger/INDOSPORT
Sukawi Sutarip (kanan) dan Wahyu Winarto (GM PSIS Semarang).

INDOSPORT.COM - Rumor berkait mundurnya AS Sukawijaya sebagai CEO PSIS Semarang menemui titik terang. Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu dipastikan masih menjabat posisi tersebut.

Hal itu ditegaskan Komisaris Utama PT Mahesa Jenar Semarang, Sukawi Sutarip. Kepastian tersebut merupakan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan di Semarang, 25 Desember 2018 silam.

"Tidak ada perubahan apapun pada posisi Yoyok Sukawi. Dia masih mengurusi PSIS Semarang , Ini juga keputusan pemegang saham dalam RUPS lalu," ungkap Sukawi kepada awak media berita sport, Rabu (23/01/19).

Menurut Sukawi, dalam RUPS akhir tahun lalu, Yoyok memang meminta pendapat kepada pemegang saham dan jajaran direksi berkait rencana mundur tersebut.

Namun mengingat kapasitas Yoyok yang sudah terlihat di tim sepak bola berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu, maka para pemegang saham masih menginginkan tetap sebagai CEO PSIS Semarang.

"Saya juga mohon ini jangan dipolitisasi supaya tidak ada pemikiran negatif. Apalagi dalam aturan memang tidak masalah (jadi anggota PSSI dan pengelola klub-red)," tegasnya.

Sebelumnya, mundurnya Yoyok Sukawi dari CEO PSIS muncul dipermukaan. Keputusan tersebut kemungkinan besar karena pria yang juga anggota DPRD Jawa Tengah tersebut ingin fokus di PSSI (induk tertinggi bola Indonesia).

Sebab sebelumnya, Iwan Budianto (IB) memutuskan mundur dari CEO Arema FC yang memilih fokus menjalankan tugas di PSSI. Posisi Iwan Budianto lantas digantikan Agoes Soerjanto.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM