Bola Internasional

Firza Andika Resmi Bergabung dengan Klub Liga Belgia

Kamis, 24 Januari 2019 10:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Fox Sport
Firza Andika telah menandatangani kontrak profesional dengan A.F.C. Tubize. Copyright: © Fox Sport
Firza Andika telah menandatangani kontrak profesional dengan A.F.C. Tubize.

INDOSPORT.COM - Kabar membanggakan datang dari pemain Timnas U-19, Firza Andika. Setelah menjalani trial sejak November tahun lalu, akhirnya Firza Andika  resmi mendapatkan kontrak dari klub Liga Belgia, AFC Tubize.  

Firza Andika menjadi pemain Indonesa pertama yang bermain di Liga Belgia. Bek 19 tahun ini seakan menjawab berbagai spekulasi yang meliputi seputar dirinya. 

Tergapainya mimpi Firza untuk bermain di kompetisi Eropa terwujud berkat kolaborasi apik antara dirinya dengan agen pemain 2Touch International

"Kami sangat senang untuk mengambil bagian dalam hal ini (bergabungnya Firza ke Tubize). Kami tahu ada talenta di Asia, terutama Asia Tenggara," ujar perwakilan 2Touch, Khairul Asyraf, seperti dikutip dari FOX Sports Asia, Kamis (24/01/19). 

Firza Andika sendiri sudah dari akhir tahun lalu menjalani sejumlah trial di klub-klub Eropa. Kepergiannya bahkan  sempat menimbulkan kontorversi di klub lamanya, PSMS Medan. 

Sebagai informasi, AFC Tubize merupakan klub Belgia yang berkompetisi di kasta kedua (Belgian First Division B). Klub ini didirikan pada tahun 1990 sebagai merger dari dua klub, yaitu FC Tubize dan Amis Reunis de Tubize. 

Firza Andika bukanlah satu-satunya pemain asing merumput di AFC Tubize. Pada musim ini, ada 17 pemain asing dari total 25 pemain yang terdaftar di klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

1.8K