Liga Spanyol

Komentar Pertama Valverde tentang Kedatangan Frenkie de Jong ke Barcelona

Kamis, 24 Januari 2019 11:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© as
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona. Copyright: © as
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Barcelona, Ernesto Valverde menyebut kedatangan Frenkie de Jong adalah sebuah transfer yang penting untuk klubnya, usai sang gelandang muda diresmikan hari Rabu (23/01/19) waktu Spanyol.

Gelandang yang baru berusia 21 tahun bergabung dengan Barcelona dari Ajax Amsterdam musim depan setelah kesepakatan yang dilaporkan sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun) disetujui oleh kedua klub.

De Jong sebenarnya juga diminati oleh Manchester City dan Paris Saint-Germain, tapi pemain sepak bola berusia 21 tahun itu lebih memilih gabung Barcelona.

Berbicara setelah kekalahan leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey dari Sevilla, Valverde pun memberikan komentar pertamanya tentang kedatangan De Jong.

"Sebuah transfer yang penting. Seorang pemain dengan kualitas dan masa depan yang kami pikir akan menjadi solusi jangka panjang untuk Barcelona dan kami berharap dia sukses di sini," komentar Valverde dalam konferensi pers, dilansir dari laman berita sport Four Four Two UK.

Tidak lama dari kepindahannya diresmikan Barcelona, De Jong sendiri memang mengaku bahwa dirinya sempat membuka negosiasi dengan Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Namun, dia yakin dengan Barcelona, di mana klub raksasa Liga Spanyol itu sudah mengincarnya sejak lama dan tentu saja, nama besar Blaugrana menjadi faktor utama De Jong.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM