Liga Indonesia

PSSI Pasang Target, Timnas Indonesia Harus Naik 39 Peringkat di Ranking FIFA

Kamis, 24 Januari 2019 20:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu Tisha perkenalkan Simon McMenemy sebagai pelatih baru Timnas Indonesia Senior. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ratu Tisha perkenalkan Simon McMenemy sebagai pelatih baru Timnas Indonesia Senior.

INDOSPORT. COM - PSSI akhirnya telah resmi memperkenalkan sosok Simon McMenemy sebagai pelatih baru Timnas sepak bola Indonesia. Dalam kesempatan itu, PSSI juga membeberkan soal target Timnas Indonesia yang harus dicapai.

Ya, PSSI sepertinya menaruh harapan tinggi kepada sosok McMenemy yang baru saja resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pelatih Timnas Indoensia. PSSI pun berharap Timnas Indonesia mengalami peningkatan drastis pada rangking FIFA.

Tak tanggung-tanggung, PSSI menargetkan Timnas Indonesia bisa naik 39 peringkat di rangking FIFA. Atau dengan kata lain, McMenemy harus bisa membawa Timnas Indonesia menduduki urutan 120.

Namun, target itu tidak harus segera terlaksana pada tahun ini. PSSI sendiri memberikan target rangking FIFA berada di angka 120 pada akhir tahun 2020.

"Target pertama untuk timnas senior paling pertama di 2019 adalah untuk memperbaiki fifa rangking pssi saat ini menjadi 120 di akhir 2020," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Timnas Indonesia sendiri saat ini tercatatat berada di urutan 159 ranking FIFA. Sementara, negara Asia Tenggara dengan peringkat tertinggi, kini dipegang Vietnam yang ada di urutan 100. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT