Liga Indonesia

Viking Beri Penghargaan kepada Empat Mantan Pemain Persib

Kamis, 24 Januari 2019 19:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Viking berfoto bersama mantan pemain Persib, Airlangga dan Eka Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Viking berfoto bersama mantan pemain Persib, Airlangga dan Eka

INDOSPORT.COM - Salah satu organisasi Bobotoh, Viking Persib Club (VPC) menggelar kegiatan bertajuk 'Tribute To The Legends' di Cafe Kuku Mama, Jalan R.E Martadinata, Kota Bandung, Kamis (24/01/2019). 

Menurut Dirigen Viking, Yana Umar, kegiatan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada empat pemain sepak bola Indonesia yang sebelumnya memperkuat Persib Bandung, di antaranya Atep, Tony Sucipto, Airlangga Sucipto, dan Eka Ramdani. 

Yana menambahkan, meski Tony saat ini sudah bermain untuk tim rival Persija Jakarta, namun Viking tetap menghargai pemain asal Surabaya tersebut. Karena, sebelumnya sudah mengantarkan Persib meraih juara ISL 2014. 

"Empat pemain dua bawa juara (Atep dan Tony), Tony jadi Persija tetap dihormati secara personal karena andil bawa juara sama juga dengan Atep," ungkap Yana. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pemain Persib, Eka Ramdani mendapatkan piagam dan plakat penghargaan dari Viking Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMantan pemain Persib, Eka Ramdani mendapatkan piagam dan plakat penghargaan dari Viking

Airlangga dan Eka sendiri dipilih, karena mereka merupakan pemain yang besar di Persib. Walaupun, keduanya belum sempat mengantarkan tim kebanggaan Bobotoh meraih gelar juara. 

"Pemain lokal, pemain lama di Persib, dihargai oleh Bobotoh (Atep), telah membawa juara. Eka dan Ronggo pemain yang lahir di Persib terakhir di sini," ucap Yana. 

Pada kesempatan tersebut, pemain yang hadir hanya tiga orang yakni Airlangga, Eka dan Atep, mereka secara simbolis mendapat piagam dan plakat. 

Kedepannya, Viking berencana akan mengumpulkan pemain yang sempat membawa tim Maung Bandung meraih gelar juara ISL 2014, untuk memberikan penghargaan serupa. 

"Mudah-mudahan ke depan ingin mengumpulkan pemain 2014 yang pernah membawa juara. Ini awal saja. Reuni, penghormatan juga, yang lain bukan berarti tidak dihargai, tapi mereka telah membawa juara" jelasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT