Bola Internasional

Firza Andika Bongkar Alasan Gabung Klub Belgia dan Kenakan Nomor Punggung 38

Jumat, 25 Januari 2019 19:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
AFC Tubize juga sepakat kerja sama dengan Northcliff sebagai bagian kesepakatan transfer Firza Andika Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
AFC Tubize juga sepakat kerja sama dengan Northcliff sebagai bagian kesepakatan transfer Firza Andika

INDOSPORT.COM - Bek Timnas sepak bola Indonesia U-22, Firza Andika baru saja menandatangani kontrak untuk bermain bersama klub Eropa, AFC Tubize di kasta kedua Liga Belgia.

Peresmian kerja sama itu dilakukan di Jakarta, Jumat (25/01/19) dan disaksikan Shim Chan Koo, CEO AFC Tubize di kantor Northcliff selaku manajemen dari pemain asal Medan, Sumatera Utara itu. 

Firza dikontrak selama dua tahun di AFC Tubiza dan memilih mengenakan nomor punggung 38. Ia mengatakan angka tersebut hanya terlintas dipikirannya ketika tidak bisa memakai nomor idamannya yakni 11 atau 29.

"Alasan nomor punggung 38 itu karena maunya 11 atau 29 tapi sudah di pakai di sana. Jadi anggap saja itu nomor biasa, kalau 11 itu spesial karenakan itu tanggal lahir saya," tuturnya.

Firza menjelaskan menetapkan bermain untuk AFC Tubiza lantaran lingkungan klub yang nyaman. Selain itu, gaya main klub tersebut dinilai cocok dengannya ditambah para pemain yang sangat terbuka menyambut ketika menjalani trial beberapa waktu lalu.

"Saya pilih Tubiza karena permainannya cocok. Komunikasi juga sangat terbuka, jadi itu yang mendorong saya juga ingin main disana," akunya.

"Kemarin saat trial juga tidak ada masalah soal cuaca dan sebagainya, jadi enak saja," lanjutnya mengenai adaptasi lingkungan baru.

Bergabungnya Firza Andika ke AFC Tubize menambah daftar pemain muda yang mencari pengalaman di klub Eropa. Sebelumnya ada Egy Maulana Vikri yang juga dikontrak profesional oleh klub Polandia, Lechia Gdansk.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

5