Liga Indonesia

Nova Arianto Pastikan Ada Satu Kiper yang Bakal Dicoret dari Timnas Indonesia U-22

Jumat, 25 Januari 2019 21:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain Timnas Indonesia U-22 melakukan jogging usai menjalani internal game di stadion Madyan Senayan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain Timnas Indonesia U-22 melakukan jogging usai menjalani internal game di stadion Madyan Senayan.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto memastikan hanya membawa tiga penjaga gawang ke Piala AFF U-22 Februari mendatang. Dengan demikian, akan ada satu nama yang tercoret, lantaran saat ini ada empat kiper yang mengikuti pemusatan latihan.

Kendati demikian, Nova menjelaskan belum ada keputusan yang diambil karena harus menunggu evaluasi dari pelatih kepala, Indra Sjafri dan pelatih kiper, Hendro Kartiko. 

"Kami belum menentukan posisi penjaga gawang kami. Semua memiliki kesempatan yang sama. Namun
Kami hanya butuh tiga, jadi kami akan koordinasi dengan coach Indra dan Hendro untuk menentukan kiper yang akan kami bawa," tuturnya.

"Pekan ini juga belum ada pencoretan," lanjut Nova.

Tidak adanya pemain yang dipulangkan pekan ini disebabkan tidak adanya pelatih Indra Sjafri di pemusatan latihan. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu absen melatih, lantaran mengambil lisensi kepelatihan AFC Pro (modul kelima) di Spanyol bersama asisten Timnas U-22 lainnya, Yunan Helmi.

"Mungkin hari Senin baru ada coach Indra. Itu dikarenakan dia baru kembali ke Indonesia Sabtu ini. Jadi mungkin baru Senin dia bergabung," tutur Nova terkait nasib Indra Sjafri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT