Bola Internasional

Ungkap 'Bobrok' Sepak Bola Indonesia, Pemain Brasil Sebut Liga Malaysia Lebih Baik

Jumat, 25 Januari 2019 09:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Cassio Francisco De Jesus melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Cassio Francisco De Jesus melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Brasil yang pernah memperkuat Semen Padang, Cassio de Jesus, menyebut Liga Malaysia punya kualitas lebih baik ketimbang kompetisi sepak bola Liga Indonesia.

Cassio yang kini memperkuat Kelantan FA di Liga Primer Malaysia (Liga 2 Malaysia) memuji kemampuan pemain dan tata kelola liga di Malaysia.

Liga Malaysia memang sempat dilanda masalah penunggakan gaji pemain. Meski ada sejumlah kekurangan, Cassio menyebut pihak Liga Malaysia mempunyai usaha untuk membuat kompetisi mereka lebih baik.

“Selain Malaysia, saya hanya bermain di Liga Indonesia setelah bersama beberapa klub di Brasil. Pemain-pemain di sini lebih bagus, pengurusan juga bagus karena itu pemain di sana (Indonesia) mau datang ke sini."

"Mungkin masih ada lagi beberapa kekurangan tapi kita dapat lihat ada usaha untuk mengatasinya," ujar Cassio dikutip dari situs berita Fox Sports Malaysia.

Sementara itu, bek berusia 29 tahun itu ingin Kelantan berkompetisi di kasta tertinggi. Cassio menganggap kapasitas Kelantan sangat layak bermain di Liga Super Malaysia bersama tim kuat lainnya dengan kualitas yang dimiliki.

“Kelantan tim besar, kami seharusnya bermain di Liga Super, bukan di Liga Premier. Jadi, kami harus bekerja keras dan saya harap kami akan naik ke Liga Super 2020, tim ini punya komposisi pemain muda berkualitas tinggi dan pemain import berpengalaman.”

“Musim ini saya lihat semua pasukan membuat persiapan yang rapi, tidak kira Liga Super atau Liga Premier. Saya harap Liga Malaysia akan menjadi lagi bagus dan terus meningkat daripada tahun lalu,” ujarnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

539