Liga Indonesia

PSSI Angkat Bicara Terkait Pemeriksaan Vigit Waluyo

Jumat, 25 Januari 2019 15:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono usai memenuhi panggilan Satgas Antimafia Bola, Kamis (24/01/19). Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono usai memenuhi panggilan Satgas Antimafia Bola, Kamis (24/01/19).

INDOSPORT.COM - Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, angkat bicara terkait pemeriksaan Vigit Waluyo oleh Satgas Anti Mafia Bola Indonesia. Joko Driyono sendiri diperiksa oleh Satgas di Polda Metro Jaya pada Kamis, (25/01/19).

Satgas anti mafia bola, Kamis (24/01/19) melakukan pemeriksaan intensif pada salah satu tersangka, Vigit Waluyo terkait kasus pengaturan skor pertandingan sepak bola Liga 2. Pemeriksaan tersebut dilakukan langsung oleh akasatgas anti mafia bola Brigjen, Pol Krishna Murti di Ditreskrimum, Polda Jatim.

Hal itu pun didukung penuh oleh PSSI. Pelaksana tugas sementara (Plt) Ketua Umum, Joko Driyono mengatakan siap bekerja sama dengan satgas demi membangun sepak bola yang lebih baik di masa depan.

"Saya kira PSSI seperti yang saya sampikan di awal sangat support dan menghormati seluruh upaya kepolisian melalui satgas. Ini agar kita semua bersinergi dan memastikan sepak bola yang lebih baij di masa yang akan datang," tuturnya.

Jokdri sendiri telah dimintai keterangan oleh satgas pada Kamis (24/01/19) di Polda Metro Jaya. Ia dicecar 45 pertanyaan dalam kurun waktu 11 jam oleh penyidik.

Jokdri dimintai keterangan sebagai saksi terkait laporan adanya dugaan pengaturan skor yang diajukan eks manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indriyani. 45 pertanyaan yang diajukan penyidik menyangkut manajemen, struktur, fungsi dan kewenangan PSSI, serta soal exco PSSI, komite yang ada di PSSI, kesekjenan hingga keuangan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT