Bursa Transfer

Gagal Bertahan di Liga Inggris, Lukaku Resmi ke Lazio

Sabtu, 26 Januari 2019 10:58 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Jordan Lukaku dan Romelu Lukaku ketika memperkuat Timnas Belgia. Copyright: © Getty Images
Jordan Lukaku dan Romelu Lukaku ketika memperkuat Timnas Belgia.

INDOSPORT.COM – Bek Lazio, Jordan Lukaku, harus mengubur keinginannya untuk bermain di Liga Inggris bersama kakaknya, Romelu Lukaku. Klub yang sempat meminatinya, Newcastle United, membatalkan kontrak karena alasan medis.

Dikutip dari Talk Sport, pemain berusia 24 tahun itu telah menjalani tes medis di Newcastle pada Jumat (25/01/19). Awalnya, ia akan bergabung dengan tim asuhan Rafael Benitez sebagai pinjaman hingga akhir musim 2018/2019.

Namun hasil tes medis menunjukkan bahwa Jordan tak cukup bugar untuk bergabung dengan Newcastle.

“Newcastle United mengonfirmasi bahwa Jordan Lukaku tak bisa bergabung dengan kami. Bek asal Belgia itu telah berada di Tyneside pada hari Jumat setelah mendapat izin dari klubnya saat ini, SS Lazio,” pernyataan resmi dari situs Newcastle United, dikutip dari Talk Sport.

“Namun sekarang telah diputuskan bahwa peminjaman sang pemain tak bisa dilanjutkan dan sang pemain akan kembali ke Roma. Kami (Newcastle) mendoakan yang terbaik untuk masa depan Jordan,”

Mengetahui gagalnya proses transfer Jordan, Rafa Benitez justru enggan memberi komentar. Ia lebih memilih untuk fokus dengan pemain yang ia miliki jelang laga melawan Watford di putaran keempat Piala FA nanti malam.

“Asal kalian tahu saja, saya tidak akan berbicara tentang jendela transfer. Saya tidak akan berbicara tentang para pemain (yang bukan merupakan bagian dari Newcastle), karena kami hanya akan fokus pada pemain yang kami miliki,” ujar Benitez, dikutip dari Talk Sport.

Di sisi lain, Newcastle United saat ini masih tercecer di urutan ke-17 klasemen Liga Inggris. Mereka tentu harus berfikir keras untuk menjauhi zona degradasi, salah satunya adalah dengan mendatangkan pemain baru yang berkelas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

62