Bola Internasional

Tersingkir dari Piala Asia 2019, Begini Reaksi Pelatih Korea Selatan

Sabtu, 26 Januari 2019 14:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter
Pemain Korea Selatan Merayakan Golnya di Piala Asia 2019 Copyright: © Twitter
Pemain Korea Selatan Merayakan Golnya di Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Korea Selatan secara mengejutkan harus tersingkir dari ajang Piala Asia 2019, usai takluk dari Qatar di babak perempatfinal, Jumat (25/01/19) malam WIB.

Bermain di Stadion Syekh Zayed, Korea Selatan yang tampil degan skuat terbaiknya termasuk kapten Son Heung-Min kalah dengan skor tipis, 1-0. Qatar unggul melalui gol Abadulaziz Hatem di menit ke-78.

Usai pertandingan, pelatih Paulo Bento pun mengungkapkan kelemahan timnya sehingga harus takluk. Menurutnya, lemahnya efektivitas menjadi masalah utama sehingga anak asuhnya kesulitan membongkar pertahanan lawan.

"Kami tidak efektif. Padahal kami mempunyai banyak peluang ketimbang lawan, tapi gagal dimanfaatkan," ujar Bento dikutip dari Fox Sports Asia.

"Padahal di laga sebelumnya, kami bermain tidak banyak menciptakan peluang seperti hari ini. Tapi hasil akhirnya bagus untuk kami," sambungnya.

"Jadi jika Anda katakan kami tidak efektif, saya sepakat. Tapi jika Anda katakan kami tidak menciptakan banyak peluang, maka saya tidak sepakat," tandas mantan arsitek strategi Sporting CP dan Olympiakos ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT