Liga Indonesia

Besut Klub Liga 2, Eks Persib Didampingi Mantan Pelatih Liga China

Minggu, 27 Januari 2019 16:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ginanjar/INDOSPORT
Vladimir Vujovic Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Vladimir Vujovic

INDOSPORT.COM – Eks pemain asing klub sepak bola Indonesia dari Persib Bandung yang menjabat pelatih Bogor FC, Vladimir Vujovic, kedatangan pendamping baru. Ia bakal ditemani oleh asisten pelatih yang pernah menukangi klub Liga China.

Vujovic akan bahu-membahu bersama asisten pelatih Yusup Prasetiyo. Pria yang akrab disapa coach Yoyo itu ternyata pernah melatih klub Lijiang FC U-15.

Di level nasional, Yusup pernah menjabat sebagai asisten pelatih PSMS Medan. Ia juga merupakan salah satu pelatih termuda Indonesai dengan lisensi A AFC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bogor Football Club (@bogor.fc) on

Bogor FC yang kini berganti nama menjadi Pajajaran Bogor FC memang mengusung target tinggi pada ajang Liga 2 2019 nanti. Tidak tanggung-tanggung, mereka ingin lolos langsung ke Liga 1 2020.

Klub yang baru berdiri November 2017 ini memboyong sejumlah pemain lokal papan atas dan yang terbaru ialah Ngurah Nanak dari Semen Padang.

Beberapa pemain eks Liga 1 berhasil mereka datangnya, antara lain M. Agung Pribadi (Persela Lamongan), Gusti Rustiawan (Perseru Serui), dan Tedi Berlian (Borneo FC).

Bogor FC bahkan belakangan ini ingin menggulirkan kembali wacana penggunaaan pemain asing di Liga 2. Wacana tersebut diusulkan oleh Laskar Kujang untuk menambah persaingan di kasta kedua sepak bola Indonesia.

“Soal pemain asing di Liga 2 sudah kami sampaikan kepada Exco PSSI dan LIB, ini semata-mata agar Liga 2 lebih menarik dan lebih banyak penonton yang datang ke stadion,” ungkap Effendi Syahputra selaku CEO Bogor FC dikutip dari akun Instagram resmi klub.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%