Liga Indonesia

Cerita Lucu Wiljan Pluim di Balik Kemenangan PSM Makassar atas Kalteng

Minggu, 27 Januari 2019 20:59 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Wiljan Pluim berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Wiljan Pluim berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Bintang klub sepak bola Indonesia dari PSM Makassar, Wiljan Pluim kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan suporter usai berhasil membawa timnya menang atas Kalteng Putra.

Kali ini bukan karena kelihaiannya mengocek si kulit bundar melainkan saat dirinya melakukan selebrasi gol di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (26/01/19) kemarin.

Ya, pemain berusia 30 tahun itu memang mencetak satu gol penentu kemenangab Juku eja atas Kalteng Putra. Tepatnya pada menit ke-80. Saat itu, Pluim yang berhasil mengelabui gawang Kalteng melakukan selebrasi di depan ribuan suporter tuan rumah.

Pluim mengira jika suporter Kalteng Putra yang mayoritas memakai baju merah di tribun bagian timur tersebut adalah suporter PSM Makassar.

Hal itu juga diungkapkan sekretaris manajemen PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina. Wina sapaannya mengatakan bahwa Pluim sepertinya belum tahu kalau Kalteng Putra juga menggunakan baju merah sebagai warna kebesaran tim.

"Dia (Pluim) melihat suporter Kalteng pakai baju merah terus dia kira itu suporter PSM," ujarnya.

"Soalnya tadi Kalteng pake baju putih, jadi Willy (Pluim) sepertinya tidak tahu kalau jersey kebesarannya Kalteng itu juga merah,"lanjutnya.

Momen lucu tersebut juga dipertegas dalam sebuah video berdurasi delapan menit milik Fung Ukka di Youtube. Momen itu terjadi pada menit 53, terlihat jebolan Eredivisie (Liga Belanda) tersebut menunjuk ke arah tribun tempatnya berselebrasi saat mencetak gol sebelumnya.

"Mereka (di sana) suporter kita bukan?," tanya Pluim yang sudah mulai berjalan ke arah suporter Kalteng tersebut. 

Beruntung sejumlah staf official PSM mengingatkan kepada Pluim bahwa mereka bukan suporter PSM Makassar.

"Oh, saya kira karena bajunya seperti kita," ungkap Pluim sambil memegang baju PSM.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT