Liga Spanyol

Pendukung Atletico Madrid Tolak Kehadiran Alvaro Morata

Minggu, 27 Januari 2019 06:43 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Alvaro Morata. Copyright: © Getty Images
Alvaro Morata.

INDOSPORT.COM - Posisi Alvaro Morata di Chelsea semakin tidak menentu seiring kedatangan Gonzalo Higuain, yang diboyong dari AC Milan dengan status pinjaman hngga akhir musim ini.

Keputusan tersebut dibuat lantaran The Blues sangat membutuhkan penyerang tajam baru, setelah melihat kinerja lini depannya yang jauh dari kata memuaskan.

Sontak, hal itu memunculkan spekulasi kalau dirinya akan segera hengkang dari Stamford Bridge, karena tidak ingin membusuk di bangku cadangan.

Dalam beberapa hari terakhir, pemain berusia 26 tahun itu disebut-sebut semakin dekat untuk kembali ke Liga Spanyol, bergabung dengan Atletico Madrid.

Namun belum juga resmi, sejumlah pendukung Atletico langsung melakukan protes untuk menyampaikan pesan kalau mereka menolak keras klub membeli Morata sebagaimana diberitakan oleh AS.

Aksi tersebut dilakukan dalam pertandingan melawan Getafe, dilanjutan La Liga pekan ke-21 di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (26/01/19) kemarin.

© AS
Suporter Atletico Madrid menolak kehadiran Alvaro Morata. Copyright: ASSuporter Atletico Madrid menolak kehadiran Alvaro Morata.

Sejumlah pendukung tuan rumah menyanyikan chant "Less Morata and more Borja Garces." Adapun maksud pesan dari chant tersebut adalah, mereka meminta agar klub mengurangi pembelian penyerang jadi, dan lebih banyak mengorbitkan penyerang dari akademi.

Borja Garces sendiri adalah penyerang muda didikan Atletico Madrid, yang baru saja mencuri perhatian dalam laga debutnya di tim inti, melawan Eibar pada September 2018 lalu.

Kala itu, pemain yang dijuluki 'The New Fernando Torres' ini mencetak satu gol untuk menghindari timnya dari kekalahan dengan skor akhir 1-1.

Selain itu, latar belakang Alvaro Morata yang merupakan mantan pemain Real Madrid juga jadi penyebab para pendukung menolak kehadirannya di Stadion Wanda Metropolitano.