Liga Indonesia

Stadion Moch Sarengat Banjir, Laga Persibat vs PSIS Terancam Batal

Minggu, 27 Januari 2019 12:44 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Stadion Moch Sarengat Batang banjir, laga Persibat vs PSIS di Piala Indonesia terancam batal. Naskah wait. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Stadion Moch Sarengat Batang banjir, laga Persibat vs PSIS di Piala Indonesia terancam batal. Naskah wait.

INDOSPORT.COM - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Batang selama beberapa hari juga menerjang Stadion Moch Sarengat. Markas klub sepak bola Indonesia, Persibat Batang tersebut terendam banjir hampir setinggi satu meter.

Akibatnya, duel antara Persibat melawan PSIS Semarang di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia terancam batal. Kondisi stadion yang tidak memungkinkan jadi alasan utama.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto menjelaskan, pihaknya sudah menunda keberangkatan ke Batang yang berjarak sekitar tiga jam dari Semarang. Rombongan tim Laskar Mahesa Jenar memang dijadwalkan merapat siang ini.

"Namun karena cuaca buruk dan kondisi yang tidak memungkinkan, kami menunda keberangkatan. Lapangan memang tergenang banjir yang cukup tinggi," ungkap pria yang akrab disapa Liluk itu kepada INDOSPORT, Minggu (27/01/19).

"Meski nanti surut lapangan kemungkinan tidak akan digunakan. Apalagi kami juga uji lapangan sore ini," tambahnya.

Disinggung soal kelanjutan pertandingan, pihaknya menunggu temu teknik dengan pengawas pertandingan. Liluk mengatakan, untuk pengawas pertandingan sudah mengirimkan surat ke PSSI terkait kondisi lapangan.

"Untuk pengunduran jadwal belum tahu, menunggu temu teknik. Kalau melihat kondisinya tidak memungkinkan," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT