Liga Indonesia

Deretan Reaksi Para Klub Promosi Liga 1 Setelah Disebut Vigit Waluyo

Senin, 28 Januari 2019 08:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Bagaimana nasib tujuh klub Liga Indonesia pasca dipimpin Vigit Waluyo Copyright: © INDOSPORT
Bagaimana nasib tujuh klub Liga Indonesia pasca dipimpin Vigit Waluyo

INDOSPORT. COM - Semua klub sepak bola Indonesia yang baru promosi ke Liga 1 2019 beberapa waktu lalu sempat disebutkan oleh Vigit Waluyo turut terlibat dalam match fixing.

Mendengar hal itu, para klub promosi Liga 1 yang terseret namanya pun melancarkan reaksi beragam.

Ya, isu match fixing belakangan memang sedang cukup heboh menghiasi kancah sepak bola Tanah Air. Bahkan beberapa kali isu match fixing di Indonesia jadi pembahasan utama dalam beberapa acara talkshow stasiun televisi nasional.

Demi mengungkap skandal match fixing yang ada, pihak kepolisan Republik Indonesia pun turut terlibat. Kepolisian membentuk Satgas Anti Mafia Sepak Bola.

Teranyar, Satgas berhasil memeriksa sosok yang diduga jadi aktor pengaturan skor di Indonesia, yakni Vigit Waluyo. Usai diperiksa, terungkap beberapa klub Liga 1 yang disebutkan Vigit ikut terseret dalam praktek match fixing di Indonesia.

Uniknya, para klub yang disebutkan kebanyakan mereka para tim promosi di Liga 1 2019. Lalu, bagaimana reaksi Semen Padang, Kalteng Putra, dan PSS Sleman ketika namanya turut disebutkan Vigit terlibat dalam skandal match fixing?

93