Liga Spanyol

Gol Dianulir, Kiper di Spanyol Tendang Wasit Hingga Terkapar

Senin, 28 Januari 2019 19:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sport Mirror
Aksi kiper Spanyol Ivan Gonzalez menendang wasit pertandingan usai golnya dianulir. Copyright: © Sport Mirror
Aksi kiper Spanyol Ivan Gonzalez menendang wasit pertandingan usai golnya dianulir.

INDOSPORT.COM – Kiper Ivan Gonzalez melakukan kesalahan fatal saat bermain di pertandingan liga kaste kelima di Spanyol yakni, Primera Catalana antara Manlleu vs Sant Cugat, Minggu (27/01/19).

Gonzalez menendang wasit lantaran kesal setelah golnya dianulir ketika timnya Manlleu menuai kekalahan 0-1 dari tim tamu San Cugat. Aksi Gonzalez itu justru menambah kepahitan yang dialami oleh timnya.

Dilansir dari Sport Mirror, kejadian tersebut bermula ketika Gonzalez bergabung bersama timnya maju ke kotak penalti lawan pada menit-menit akhir pertandingan.

Rekannya melakukan tendangan pojok, namun berhasil dimentahkan oleh kiper lawan. Untungnya, bola diamankan oleh pemain Manlleu lainnya di sisi kanan gawang, dan sontak langsung dioper ke rekannya yang berada di depan gawang.

Sang kiper, Gonzalez yang menerima bola tersebut langsung menukik naik untuk menyundul bola. Bola pun masuk ke sudut dalam gawang dan ia berlari ke pojok lapangan untuk selebrasi bersama rekan dan pelatihnya.

Meski begitu, wasit tidak menganggap itu sebuah gol, lantaran Gonzalez dianggap melakukan handball sebelum menyundul bola.

Para pemain Manlleu pun memprotes keputusan itu, dan Gonzales yang terlanjut marah menyerbu sang wasit. Tak ayal, Gonzalez menyerang wasit dari belakang dengan mengayunkan tendangan liar ke punggung wasit.

Wasit pun langsung tersungkur kesakitan, sedangkan para pemain Sant Cugat langsung mengerubungi Gonzalez.

Usai pertandingan, pihak Manlleu langsung mengeluarkan pernyataan, bahwa mereka menyesali tindakan yang dilakukan sang kiper.

"Klub menyesali insiden menyedihkan yang terjadi dalam pertandingan hari ini melawan Sant Cugat. Ini benar-benar terlepas dari nilai-nilai klub Manlleu. Kami akan segera melakukan penyelidikan," tulis pernyataan klub.

Atas tindakannya, besar kemungkinan Gonzalez akan mendapatkan sanksi larangan pertandingan setelah penyelidikan selesai dilakukan oleh klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%