Liga Indonesia

Kalah di Laga Debut, Luciano Leandro Lanjutkan Catatan Buruk Pelatih Brasil di Persipura

Senin, 28 Januari 2019 18:44 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan Persipura Jayapura harus menelan kekalahan dari kontestan Liga 3, Persidago Gorontalo di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia dengan skor 1-0, dalam laga yang digelar di Stadion 23 Januari 1942 Gorontalo, Senin (28/01/19).

Kekalahan perdana Persipura di tahun 2019 itu sekaligus menjadi kekalahan pertama di debut pelatih anyar asal Brasil, Luciano Leandro.

Pelatih yang baru saja tiba dari Brasil sehari sebelum timnya bertanding, langsung bertugas mendampingi timnya di kursi pelatih. 

Debut Leandro dengan hasil kekalahan itu kembali melanjutkan catatan buruk dua pelatih Brasil yang lebih dulu menukangi klub sepak bola berjuluk Mutiara Hitam tersebut. 

Dua pelatih Brasil tersebut yakni Amilton Silva de Oliveira dan Osvaldo Lessa, yang dipercaya sebagai juru racik bagi Boaz Solossa dan kolega di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2018.

Amilton yang ditunjuk menggantikan Peter Butler pada pertengahan tahun 2018 itu menjalani debutnya pada 29 Juli 2018 dengan mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Persela Lamongan dengan skor 3-2.

Osvaldo Lessa yang ditunjuk sebagai suksesornya, juga mengalami hasil kekalahan dengan skor 2-1 saat bertandang ke markas Borneo FC pada 8 Oktober 2018. 

Sementara itu, Laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia itu tak hanya menjadi debut sang pelatih, namun juga menjadi debut perdana bagi tiga rekrutan anyar Persipura, Titus Bonai, Israel Wamiau, dan Irvan Yunus Mofu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%