Liga Italia

Terungkap! Ini Alasan Cristiano Ronaldo Hengkang dari Real Madrid

Senin, 28 Januari 2019 23:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan Juventus dengan mencium trofi Supercoppa Italiana di King Abdullah Sports City pada (16/01/19) di Jeddah, Arab Saudi. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan Juventus dengan mencium trofi Supercoppa Italiana di King Abdullah Sports City pada (16/01/19) di Jeddah, Arab Saudi.

INDOSPORT.COM - Banyak kabar yang muncul mengenai penyebab hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus. Namun, jurnalis Spanyol, Guillem Balague mengungkapkan fakta mengejutkan.

Dilansir dari Sport Bible, pemain asal Portugal itu mengakhiri tugasnya selama sembilan tahun bersama Los Blancos dan pindah ke Juventus. Menurut Belague, asalannya Ronaldo tak ditawari kontrak baru.

"Tidak ada dorongan nyata dari Real Madrid baginya untuk pergi. Cristiano mengatakan kepada Real 'jika Anda ingin saya tetap, maka beri saya kontrak baru,'” ungkap Belague.

"Saat itu, Florentino Perez berkata OK. Namun, ia meminta Ronaldo menurunkan klausul pembeliannya ke harga yang lebih mudah dikelola,” ujaranya.

Tentu saja, menurut Belague itu membuat Ronaldo geram dan merasa tidak diinginkan. Ia langsung meminta tim dari Madrid bertemu dengan agennya, Jorge Mendes.

Beberapa bulan lalu, saat ditanya mengapa ia membuat keputusan untuk meninggalkan ibukota Spanyol, Ronaldo juga mengungkap hal yang sama.

"Saya merasakannya di dalam klub, terutama dari presiden, bahwa mereka tidak lagi menganggap saya dengan cara yang sama dengan yang mereka lakukan pada awalnya," kata Ronaldo.

"Dalam empat atau lima tahun pertama di sana, saya merasa menjadi 'Cristiano Ronaldo'. Setelah itu, Presiden menatap saya dengan tatapan seolah-olah saya tidak lagi diperlukan bagi mereka,” ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT