Liga Indonesia

Celaka! Kapten Baru Persebaya Ada Kemungkinan Absen di Piala Indonesia

Selasa, 29 Januari 2019 07:06 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/Indosport
Ruben Sanadi berlatih sendiri di dampingi dokter tim Persebaya, di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Senin (28/1/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Ruben Sanadi berlatih sendiri di dampingi dokter tim Persebaya, di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Senin (28/1/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya mendapatkan kabar kurang baik menjelang turnamen Piala Indonesia leg pertama melawan Persinga Ngawi, pada Rabu (30/1/19) nanti. Kapten baru Bajul Ijo, Ruben Sanadi kabarnya tidak dapat bermain.

Kabar ini disampaikan oleh asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro saat mendampingi latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

"Ruben sakit ototnya ketarik, tapi alhamdulillah sekarang bisa pemulihan," kata Bejo Sugiantoro pada Senin (28/1/19).

Lebih lanjut saat ditanya bagaimana kondisi terkini Ruben Sanadi, Bejo Sugiantoro langsung memberikan arahan untuk bertanya langsung kepada dokter tim.

"Saya tidak bisa memastikan. Tanyakan langsung saja kepada dokter tim," lanjutnya.

Namun yang pasti jika Persebaya Surabaya bermain pada tanggal 30 Januari nanti, Bejo Sugiantoro sudah memastikan jika Ruben tidak bisa bermain. "Pastinya tidak bisa kalau pertandingan tanggal 30 Januari nanti," imbuh Bejo.

Sekadar untuk diketahui Ruben Sanadi mengalami cedera di betis sebelah kanannya. Cedera itu dialami oleh mantan pemain Persipura Jayapura saat latihan rutin Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, pada Jumat (25/1/19) kemarin.

Dokter Persebaya Surabaya, Dokter Tommy pun membenarkan hal tersebut. "Ruben mengalami masalah pada otot betis. Bukan karena kontak fisik, atau benturan. Kami perlu melakukan observasi lanjutan terhadap cedera Ruben. Masih terus kami terapi dan pantau kondisinya," tutupnya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.