Liga Indonesia

Belum Lolos, PSS Sleman Bakal Habis-habisan Lawan Barito Putera

Rabu, 30 Januari 2019 11:12 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman melakukan latihan jelang lawan Barito Putera. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman melakukan latihan jelang lawan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSS Sleman, akan menjamu Barito Putera pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/10/19).

Tim Super Elang Jawa punya modal apik untuk melaju ke fase selanjutnya usai menang 2-1 di leg pertama.

Meski demikian, kemenangan lalu disebut pelatih fisik PSS, Komarudin belum cukup aman. Dirinya menekankan kepada pemain untuk tampil fight dan habis-habisan untuk meraih poin penuh.

"Secara tum kami siap untuk mengulang kesuksesan seperti di Martapura lau. Meski belum ada tambahan pemain, kami yakin dan tetap semangat untuk menang di pertandingan besok," kata Komar dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Rabu (30/01/19).

Mantan pelatih fisik Timnas Indonesia itu mengakui, kekuatan Barito Putera berbeda dibanding pertemuan pertama. Beberapa pemain pilar sudah bisa diturunkan seperti Bayu Pradana dan dua pemain asing baru, Lucas Silva dan Artur Vieira.

"Namun kami tidak punya waktu untuk mempelajari kekuatan mereka yang sekarang. Terpenting mengoptimalkan persiapan tim sendiri dan bermain sebaik mungkin besok," tegas dia.

Selain kekuatan lawan yang bertambah, tuan rumah juga harus kehilangan dua pilar yakni bek tengah, Asyraq Gufran yang menderita demam, serta gelandang Dave Mustaine yang dibekap cedera. Total hanya ada ada 16 pemain yang siap diturunkan melawan pasukan Laskar Antasari.

"Akan ada perubahan komposisi terutama di sektor tengah. Semua strategi itu sudah kami siapkan dan mudah-mudahan berjalan maksimal," ungkap pria yang dosen FPOK Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

286