Liga Indonesia

Belum Puas Komposisi Tim, Arema FC Kejar 2 Pemain Berkelas Lagi

Rabu, 30 Januari 2019 10:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Tim Skuat Arema FC saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Arema FC tampaknya belum puas dengan komposisi tim saat ini dan akan memanfaatkan jatah maksimal sesuai Regulasi Liga 1.

Sebagaimana Pasal 24, setiap tim peserta kompetisi Liga 1 dapat mendaftarkan pemain dengan jumlah maksimal 30 pemain, 4 di antaranya asing dan 3 kiper musim ini.

Berpijak pada aturan itu, klub berlogo kepala singa praktis memiliki empat tempat tersisa dari daftar skuatnya saat ini.

Arema FC sudah memiliki 26 pemain saat ini, yang terdiri dari 21 pemain dipertahankan sejak musim lalu, serta 5 pemain baru.

"Ada dua lini yang butuh penambahan pemain, hasil diskusi informal dengan tim pelatih. Masing-masing satu di posisi stoper (belakang) dan gelandang serang," General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menerangkan.

Sayangnya, dua calon pemain baru yang disinyalir berkelas tim nasional itu masih enggan dijelaskan lebih lanjut. Pasalnya, manajemen sejauh ini baru membangun komunikasi biasa, belum intens pada serial tawaran dan sebagainya.

"Ya, sebatas say hai lah. Dari situ nanti kan kelihatan soal peluang merekrut atau tidak," ungkap manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur tersebut.

Dua posisi itu memang terlihat kurang dalam hal kuantitas. Di sektor lini belakang, baru ada Hamka Hamzah, Arthur Cunha dan Rachmat Latief, serta Ikhfanul Alam yang sejatinya bukan seorang defender.

Sedangkan di sektor gelandang serang, Konate Makan hanya akan disaingi oleh Muhamad Rafli saja. Sedangkan Pavel Smolyachenko, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto maupun Jayus Hariono, lebih bertipikal sebagai distributor bola dan pengalaman serangan lawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

103