Liga Indonesia

Bonek Catat, Ini Jadwal Kedatangan Kiper Rp 2 Miliar ke Persebaya Surabaya

Rabu, 30 Januari 2019 14:29 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport.
Pelatih kiper Persebaya Miftahul Hadi melihat latihan anak didiknya di Lapangan Polda Jatim. Rabu (30/01/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
Pelatih kiper Persebaya Miftahul Hadi melihat latihan anak didiknya di Lapangan Polda Jatim. Rabu (30/01/19).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya akan kedatangan sosok kiper anyar dalam waktu dekat. Teraktual, sosok penjaga gawang yang akan berseragam Bajul Ijo di Liga 1 2019 adalah Abdul Rohim. Kabar bergabungnya mantan kiper PSMS Medan itu disampaikan oleh  pelatih kiper, Miftahul Hadi

"Ya, Abdul Rohim akan gabung minggu depan. Kami sudah berkomunikasi dengan manajemen," kata Miftahul Hadi pada Rabu (30/01/19). 

Lanjutnya status Abdul Rohim nantinya bukan kiper seleksi lagi melainkan sudah menjadi pemain baru Persebaya Surabaya.

"Sudah masuk kiper bukan seleksi," tegas Hadi. 

Lantas jika yang memiliki nilai 125 ribu euro (Rp 2 miliar) versi Transfermrkt ini benar-benar bergabung dengan Persebaya Surabaya, secara otomatis klub asuhan Djajang Nurdjaman ini memiliki tiga kiper untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Tapi tunggu dulu, Persebaya Surabaya kabarnya tidak hanya menambah satu kiper saja menjelang kompetisi Liga 1 musim depan. Hadi menambahkan, Ernando, pemain Persebaya Surabaya U-16 juga dikabarkan bakal naik kelas ke tim senior.

"Memang kebutuhan tim saat ini tiga kiper tapi kita juga akan datangkan Ernando ke sini (tim senior). Jadi jumlah kiper kita ada empat orang," ungkap Hadi usai latihan Persebaya selesai di Lapangan Polda Jatim.

Sementara itu, Ernando sendiri saat ini masih berada di Inggris untuk mengikuti pelatihan bersama dengan jebolan pemain Pro Elite Academy U-16 yang lain. Mereka bakal mengenyam pelatihan di negeri Ratu Elizabeth selama enam bulan yakni mulai Desember 2018 hingga Mei 2019.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%