Bola Internasional

Lolos ke Final Piala Asia 2019, Qatar Catatkan Rekor Fantastis

Rabu, 30 Januari 2019 13:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Qatar di Piala Asia 2019. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Qatar di Piala Asia 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Qatar sukses melaju ke babak final Piala Asia 2019, usai menaklukan perlawanan tuan rumah Uni Emirat Arab dengan skor 4-0, pada Selasa (29/01/19) malam WIB.

Bermain di Stadion Mohammed Bin Zayed, Qatar mendominasi permainan pada awal-awal babak pertama. Beberapa kali mereka  mampu menciptakan peluang.

Namun, baru pada menit ke-22 kebuntuan berakhir. Qatar unggul lebih dahulu melalui Boualem Khoukhi, kemudian Qatar berhasil menggandakan keunggulan melalui Almoez Ali menit ke-37. Hingga turun minum, Qatar unggul 2-0.

Di babak kedua, Qatar kembali menambah dua gol masing-masing dari Hassan Al Haydos menit ke-80, dan Hamid Ismail menit ke-90+3. Skor 4-0 bertahan hingga laga berakhir.

© Getty Images
Perayaan kemenangan Qatar atas UEA Copyright: Getty ImagesPerayaan kemenangan Qatar atas UEA

Dilansir dari situs resmi AFC, kemenangan ini membuat Qatar juga menorehkan rekor fantastis, yakni jadi tim pertama yang lolos ke final dengan catatan belum pernah kebobolan sepanjang turnamen Piala Asia.

Di partai final, Qatar sudah ditunggu oleh Jepang yang lolos usai menaklukan perlawanan Iran dengan skor 3-0. Laga final sendiri akan dihelat pada Jumat (01/02/19) di Stadion Syekh Zayed.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Piala Asia 2019 dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM