Liga Inggris

Rekor Kemenangannya Terhenti di Tangan Burnley, Ini Kata Solskjaer

Rabu, 30 Januari 2019 08:43 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Getty Images
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer harus rela rekor kemenangannya selama delapan pertandingan harus berakhir di tangan Burnley. Namun Solskjaer masih beruntung lantaran laga Manchester United vs Burnley tersebut berakhir imbang 2-2.

Setelah sempat tertinggal dua gol, Paul Pogba dan Victor Lindelof menjadi penyelamat timnya dengan menyarangkan bola di menit-menit akhir babak kedua.

Meski gagal meraih tiga poin, Solskjaer mengapresiasi bagaimana para pemainnya mampu bereaksi positif meski sedang dalam keadaan tertekan.

“Para pemain dihadapkan pada situasi di mana mereka tertinggal 1-0 atau 2-0 jadi saya merasa senang dapat bangkit. Hanya saja, kami memang tidak bermain cepat. Kami terlalu lama dalam penguasaan bola di babak pertama,” kata Solskjaer, seperti dikutip dari Irish Independent News.

“Kami mengecewakan diri kami sendiri dan juga para penonton hari ini. Kami tahu kami seharusnya bisa bermain lebih baik selama 60 atau 70 menit pertama. Akhirnya gol terjadi pada menit ke-87. Hal itu menunjukkan karakter semua orang yang tidak mudah menyerah,” tambahnya.

Selain reaksi dan semangat juang yang kuat, Solskjaer juga memetik satu pelajaran penting dalam laga kali ini. Menurutnya, ada kalanya sebuah tim mengalami hasil imbang atau kalah dan hal tersebut sudah lumrah dalam pertandingan sepak bola.

“Kami hanya mendapat satu poin. Kami pun harus belajar bagaimana rasanya gagal memetik kemenangan. Sekarang kami harus bersiap melawan Leicester.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%