Liga Indonesia

Yamashita Muncul di Sesi Latihan, Manajer Persib Bandung Buka Suara

Rabu, 30 Januari 2019 11:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kunihiro Yamashita (kanan) saat menghadiri latihan Persib di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Rabu (30/01/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kunihiro Yamashita (kanan) saat menghadiri latihan Persib di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Rabu (30/01/2019).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung kembali menggelar latihan di Sosi Universe Fitness, Jalan Menado, Kota Bandung, Rabu (30/01/2019), setelah sebelumnya melakoni leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018. 

Pada sesi latihan tersebut, muncul pemain asing asal Jepang, Kunihiro Yamashita. Meski begitu, pemain yang berposisi sebagai stopper tersebut belum meikuti program latihan bersama tim berjuluk Maung Bandung. 

Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, Yamashita sengaja datang ke Bandung atas permintaan dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Selain Persib menurut Umuh, Yamashita diminati oleh beberapa klub lainnya, namun pemain berusia 32 tahun tersebut lebih tertarik untuk bermain di tim Maung Bandung. 

"Awalnya dari Pak Teddy sudah dicari, akhirnya dia bisa datang, sebetulnya dia ada beberapa klub, tapi dia lebih tertarik sama Persib," kata Umuh. 

Meski sudah tiba di Bandung, Yamashita belum pasti bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, karena keputusan akhir menurut Umuh ada di tangan pelatih Miljan Radovic. 

"Dia sehat dan benar untuk latihan dan cocok dengan Persib. Tapi Saya serahkan sama pelatih, harus jelas kesehatan, tapi saya tanya dia katanya sehat gak pernah ada masalah," ungkapnya.

"Ya seperti itu (nunggu hasil tes), nanti nunggu dari pelatih, nanti dilaporkan dia, tapi 70 persen lah ya (peluangnya)," jelasnya. 

Persib sendiri saat ini masih membutuhkan slot pemain asing Asia. Jika Yamashita resmi bergabung maka slot legiun asing di tim Maung Bandung sudah terpenuhi. 

Selain itu, Persib juga tidak perlu mencari lagi pemain untuk posisi stopper pasca pindahnya Victor Igbonefo, karena Yamashita bermain di posisi tersebut. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

418