Liga Indonesia

Didukung Jusuf Kalla Jadi Ketum PSSI, Ini Sikap Erick Thohir

Kamis, 31 Januari 2019 21:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Erick Thohir Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Erick Thohir

INDOSPORT.COM - Dukungan untuk Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI semakin deras  mengalir. Terakhir Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan lampu hijau untuk Erick maju sebagai Ketua Umum PSSI.

Disinggung akan hal ini, Erick Thohir mencoba menjawab bijak. Baginya hal itu merupakan apresiasi yang diberikan untuk dirinya.

"Pendapat Pak JK (Jusuf Kalla) adalah ucapan sebuah apresiasi. Tetapi kan seperti yang sudah sampaikan berapa kali, olahraga Indonesia terutama sepak bola harus dikelola secara profesional dan transparan dan tentu tidak politik," ucap Erick saat ditemui di FX Senayan, Jakarta. 

"Nah kan hari ini saya pada posisi yang sampai bulan April tidak mungkin, jadi jangan juga nanti mengorbankan olahraga dengan posisi-posisi individu yang hari ini kurang menguntungkan," jelas dia.

Erick memang saat ini masih menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo/Ma'aruf Amin. Jadi dengan hal ini, Erick masih akan fokus tugas tersebut.

"Jadi kalau saya fokus terhadap tugas saya hari ini. Nanti setelah April kita lihat, tapi sebuah tantangan kalau memang tadi sepak bola bisa dijadikan industrinya terutama liganya ya karena kita tahu ketika liga sepak bola bisa dikelola secara transparan profesional juga pasti akan menciptakan efek pertumbuhan ekonomi di industri bola itu sendiri."

"Tetapi kalau sepak bola dikelola dengan match fixing, pasti kan mencederai dari kepercayaan rakyat dan masyarakat yang merupakan tontotan utama," tutup ia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

140