Liga Indonesia

Persija Ditahan Imbang Kepri Jaya, Ivan Kolev 'Salahkan' 2 Hal

Kamis, 31 Januari 2019 19:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. Copyright: © Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas 757 Kepri Jaya. Tim sepak bola berjuluk Macan Kemayoran hanya bermain imbang.

Setelah meraih kemenangan besar di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Persija Jakarta tampil kurang meyakinkan di leg kedua. Bermain di Stadion Citra Mas Batam, Persija hanya mampu imbang 1-1 atas 757 Kepri Jaya.

Bahkan di laga sepak bola itu Persija Jakarta sempat tertinggal terlebih dahulu. Beruntung akhirnya Marko Simic dan kolega menyamakan kedudukan melalui sepakan indah Ismed Sofyan.

Menanggapi hasil imbang ini, Ivan Kolev selaku pelatih Persija Jakarta menilai 757 Kepri Jaya bermain lebih baik. Selain itu lapangan di Stadion Citra Mas dinilai terlalu keras.

"Yang pertama setelah menang 8-2, Kepri juga bermain lebih bagus mereka ambil pelajara. Faktor kedua karena lapangan disini jauh lebih keras susah bermain gaya permainan kita," ucap Kolev pada awak media berita sport.

"Susah bermain dengan lapangan seperti ini," tegasnya.

Selain faktor tersebut, Kolev menilai dalam laga tadi banyak melakukan rotasi. Sehingga pola permainan Persija Jakarta sedikit berubah.

"Faktor ketiga kita ganti banyak pemain dibandingkan dengan game pertama. Karena saya juga ingin kasih kesempatan ke pemain lain biar mengetahui kualitas mereka."

"Dan terakhir meskipun kita dominasi full di lapangan penyelesaian akhir kita kurang bagus dan kita harus pikir serius masalah ini," tutup Kolev.

Meski meraih hasil imbang, Persija tetap melenggang ke babak 16 besar Piala Indonesia. Persija Jakarta menang aggregat 9-3.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM