Liga Inggris

Paul Scholes Harus Tuntaskan 2 Hal Ini Jika Ingin Jadi Manajer Klub Manchester

Kamis, 31 Januari 2019 14:18 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Retro United
Paul Scholes masih menanti hari ketika ia berhasil mewujudkan cita-citanya sebagai manajer klub sepak bola. Copyright: © Retro United
Paul Scholes masih menanti hari ketika ia berhasil mewujudkan cita-citanya sebagai manajer klub sepak bola.

INDOSPORT.COM - Langkah Paul Scholes menjadi manajer Oldham Athletic masih mengalami hambatan. Ia masih harus menyelesaikan dua hal sebelum benar-benar diumumkan secara resmi sebagai manajer klub kasta keempat Liga Inggris tersebut.

Pertama, saham yang dimilikinya di Salford City saat ini. Perlu diketahui, Scholes bersama sejumlah mantan pemain Manchester United memiliki saham di Salford City masing-masing sebesar 10 persen.

Meski Salford City tidak berkompetisi di liga yang sama dengan Oldham Athletic, agaknya perihal kepemilikan Scholes masih dianggap sebagai batu sandungan yang harus segera diselesaikan.

Kedua, profesinya sebagai pandit sepak bola di BT Sport. Namun untuk hal ini, Scholes sepertinya akan dengan senang hati melepasnya lantaran ia menginginkan pekerjaan yang lebih menantang.

Belum lama ini, Scholes sempat mengatakan bahwa dirinya siap mundur dari pekerjaan yang telah ditekuninya selama bertahun-tahun tersebut. Ia juga mengakui bahwa bekerja di lingkungan media kebahagiannya tidak sebanding dengan berperan langsung dalam sebuah klub.

“Di media, saya menikmatinya hanya setengah-setengah. Rasanya tidak sama jika dibandingkan berada di klub setiap hari,” kata Scholes, seperti dikutip dari Daily Mail.

Scholes dan pihak Oldham Athletic masih melakukan pembicaraan lanjut untuk menyepakati beberapa hal. Jika Scholes melatih di klub yang berbasis di Kota Manchester itu, maka akan akan menjadi reuni keluarga karena keponakannya, Ryan Scholes, juga sedang bergabung di Akademi Sepak Bola Oldham. 

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT