Bola Internasional

Sikap Tak Terpuji Suporter Tuan Rumah Iringi Kegagalan UEA

Kamis, 31 Januari 2019 08:07 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© gilabola
Uni Emirat Arab Copyright: © gilabola
Uni Emirat Arab

INDOSPORT.COM - Tuan rumah Uni Emirat Arab harus mengalami nasib sial, kala berhadapan dengan Qatar di babak semifinal Piala Asia 2019, Selasa (30/01/19) malam WIB. 

Bermain di Stadion Mohammed bin Zayed, UEA takluk dengan skor telak 4-0. Masing-masing gol dicetak oleh Boualem Khoukhi, Almoez Ali, Hassan Al Haydos dan Hamid Ismail.

Usai pertandingan, bukan hanya kegagalan UEA yang menjadi sorotan melainkan juga sikap dari para suporternya. Sejak awal pertandingan, publik tuan rumah sudah melakukan sejumlah tindakan tidak terpuji, terhadap para pemain Qatar. 

Sekitar 38.646 suporter mencemooh lagu kebangsaan Qatar saat dikumandangkan sebelum laga. Banyak pihak yang menilai kalau aksi tersebut dilakukan karena panasnya tensi politik antara kedua negara, yang dikenal tidak harmonis.

Selain itu, ada kejadian buruk lainnya yakni kala para pemain Qatar mendapat lemparan bermacam benda terutama dalam keadaan unggul di paruh kedua permainan.

Sejauh ini belum ada komentar resmi dari AFC mengenai insiden tersebut, namun jika merujuk pada kasus serupa sebelum ini maka kemungkinan besar akan menjatuhkan hukuman kepada UEA.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Inaternasional Lainnya di INDOSPORT