Liga Indonesia

Singkirkan Barito Putera, Pelatih PSS Sleman Sebut Hal Ini Jadi Kuncinya

Kamis, 31 Januari 2019 23:11 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger/INDOSPORT
Striker Barito Putera, Samsul Arif, menguasai bola dibayangi gelandang PSS Sleman, Sidik Saimima dalam laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/01/19). Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Striker Barito Putera, Samsul Arif, menguasai bola dibayangi gelandang PSS Sleman, Sidik Saimima dalam laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/01/19).

INDOSPORT.COM- PSS Sleman bermain imbang 3-3 saat menjamu Barito Putera dalam laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/01/19). Namun, hasil itu sudah cukup untuk meloloskan tim Super Elang Jawa ke babak 16 besar dengan agregat 5-4.

Gol-gol tuan rumah dicetak M Sidik Saimima, Haris Tuharea, dan Ricky Kambuaya. Sedangkan gol tim tamu diciptakan Friska Womsiwor, Lucas Silva, dan Yakubi Sayuri.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyebut kunci kemenangan ada di efektivitas pemanfaatan peluang. Hal tersebut berkaca dari tiga gol yang diciptakan timnya merupakan keberhasilan pemain dalam memanfaatkan peluang kecil yang tercipta.

"Kita memang kalah dalam hal penguasaan bola. Namun kami bisa memanfaatkan peluang dengan baik, dan itu mungkin jadi kunci kemenangan kami hari ini," kata Seto dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih berusia 44 tahun itu memaparkan, pertandingan berjalan cukup menarik. Kedua tim yang sama-sama berpeluang besar untuk lolos memberikan permainan yang menghibur.

Menurutnya, PSS Sleman mendapat banyak pelajaran dari laga tersebut. Yakni gambaran persaingan Liga 1 yang sudah dirasakan para pemain yang mayoritas berasal dari Liga 2.

"Ada perbedaan kualitas individu. Mudah-mudahan apa yang ditampilkan pemain malam ini semakin meningkat,"

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

29