Liga Indonesia

Susul Ferdinand, Wiljan Pluim Tambah Daftar Cedera Pemain PSM Makassar

Kamis, 31 Januari 2019 07:06 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Wiljan Pluim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Wiljan Pluim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar harus kembali menepikan satu pemain pentingnya. Setelah M Rahmat, Ferdinand Sinaga, dan Rasyid Bakrie, kini giliran Wiljan Pluim yang mengalami cedera.

Legiun asing asal Belanda ini terpantau tidak ikut berlatih bersama tim, Rabu (30/01/19) sore kemarin. Pluim bahkan hanya duduk di bench pemain selama latihan berlangsung.

Asisten pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah, mengakui jika Wiljan Pluim mengalami cedera.

Cedera Pluim didapat dari pertandingan melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (26/01/19) lalu. Oleh karena itu, ia memilih untuk beristirahat selama beberapa hari ke depan.

"Pluim dapat benturan dan kena memar waktu dia dapat sliding tackel di Kalteng. Kalau main (ikut latihan) dan kena air lukanya bisa makin lebar jadi dia perlu waktu 2-3 hari untuk istirahat," ujar Imran.

Sementara itu untuk Ferdinand Sinaga dan M Rahmat, keduanya masih dalam tahap pengawasan tim medis dokter PSM. Kedua penyerang andalan PSM musim lalu ini diprediksi bakal absen membela Juku Eja saat menjamu Kalten Putra nanti.

"Rahmat mulai membaik, meski dia masih merasa ada sakit ketika berlari. Kalau Ferdinand dia disuruh istirahat 2-3 hari. Tapi untuk itu semua, kita tetap konsultasikan dengan tim dokter," ungkapnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM