Liga Indonesia

5 Cara Kerja Komite Ad Hoc untuk Memperbaiki Sepak Bola Indonesia

Jumat, 1 Februari 2019 17:36 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Thisa Destria menjabarkan cara kerja Komite Ad Hoc yang secara resmi dibentuk untuk memperbaiki persepakbolaan Indonesia.

Salah satu petinggi di otoritas tertinggi sepak bola Indonesia tersebut menjelaskan setidaknya ada lima program kerja tim Ad Hoc PSSI dalam satu tahun ke depan.

Lima cara kerja Komite Ad Hoc itu sendiri adalah prevention (pencegahan), manajemen resiko harus punya SOP, Information Gathering (mengumpulkan informasi) investigation, dan disiplinary proceeding (proses disipliner).

“Program kerja selama 1 tahun yang akan terdiri dari lima besar, yakni aksi prevention, hal-hal apa yang harus dilakukan untuk pencegahan. Kedua, manajemen resiko yang harus punya SOP yang jelas untuk tiap kompetisi di Indonesia dan hal-hal lainnya agar tidak merusak integritas,” ujarnya.

“Ketiga, Information Gathering, seperti apa upaya kita dalam mencari informasi, single poin of contact-nya siapa, bagaimana pelaporan, bagaimana tindak lanjut. (4) Investigation, apabila dari (poin) 1-3 kita menemukan hal-hal yang bisa dinaikan ke level berikutnya, maka mulai investigasi.”

“Terakhir, disiplinary proceeding. Akan masuk dalam yudisial PSSI, atau ranah hukum, atau ranah lainnya  dan bisa diinvestigasi ulang.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT