Liga Indonesia

Eks Bintang Persib Bandung Keluhkan Cuaca Panas di Jayapura

Jumat, 1 Februari 2019 20:02 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Anyar Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Oh In-kyun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Anyar Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Oh In-kyun.

INDOSPORT.COM - Legiun asing Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Oh In-kyun nampak cepat merasa kelelahan saat menjalani sesi latihan di Stadion Mandala, Jumat (01/02/19) sore tadi.

Pasalnya, gelandang yang baru saja direkrut dari Persib Bandung itu masih beradaptasi dengan cuaca panas yang menyengat di Kota Jayapura.

Ia pun membandingkan jika panasnya Kota Jayapura lebih menyengat dibandingkan daerah lain di Indonesia, seperti di Bandung tempat ia berkarier sebelumnya.

"Kalau di Korea saat begini cuacanya itu minus 5-6 derajat dan saya datang di sini pertama latihan tadi langsung pusing karena panas sekali, dan saya masih harus berjalan," ujar In-kyun, selepas latihan petang tadi.

"Saya sudah pernah bermain di tempat panas seperti di Surabaya, dan hanya butuh waktu 10 hari saja untuk adaptasi," sambungnya.

Meski begitu, pemain yang pernah memperkuat Mitra Kukar ini menyatakan tetap siap membela Persipura dalam kondisi apapun. 

"Kalau main bola harus begitu, harus tetap fight, karena kalau pemain-pemain disini datang ke Korea juga pasti mereka merasa hal yang sebaliknya dan butuh adaptasi juga," akunya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT