Liga Indonesia

Enggan Gunakan Nomor Atep di Persib, Esteban Vizcarra Buka Suara

Jumat, 1 Februari 2019 11:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Esteban Vizcarra (Persib Bandung) Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Esteban Vizcarra (Persib Bandung)

INDOSPORT.COM - Pemain anyar klub sepak bola Indonesia milik Persib Bandung, Esteban Vizcarra, dikabarkan menggunakan nomor punggung 9 saat pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018, menghadapi Persiwa Wamena, di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/01/19). 

Padahal sebelumnya saat diperkenalkan oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), pemain naturalisasi ini menggunakan nomor punggung 7 karena nomor sebelumnya sudah sering dipakai Vizcarra saat bermain di Argentina. 

Sebagai informasi, nomor 7 sebelumnya di Persib dipakai oleh Atep selama 10 tahun. Namun, setelah berakhirnya Liga 1 2018, manajemen resmi melepas pemain asal Cianjur tersebut. 

Mantan pemain Sriwijaya FC ini akhirnya buka suara terkait perubahan nomor punggungnya. Menurutnya, berapa pun nomornya yang terpenting adalah memberikan kontribusi bagi tim Maung Bandung. 

"Itu jadi rame ya, banyak yang tanya saya juga itu katanya dari atas (manajemen), tapi untuk saya itu tidak masalah ganti nomor yang penting main bagus di lapangan, kalau nomor saya tidak masalah," kata Vizcarra. 

Vizvarra menambahkan, manajemen memberi tahu terkait perubahan nomor punggung tersebut kepadanya secara baik-baik.

Hanya saja, ia tidak bisa menyebutkan alasan perubahan nomor punggung tersebut apakah akan dipensiunkan atau digunakan kembali oleh Atep. 

Pasalnya, sebelumnya manajer Persib, Umuh Muchtar sempat mengutarakan keinginannya kepada manajemen, agar Atep tidak dilepas. 

"Iya tapi mereka juga bicara baik-baik. Gak tau harus tanya sama manajemen mungkin Atep bisa balik lagi," jelasnya.‎

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT