Liga Indonesia

Meski Lolos, Bhayangkara FC Akui Kesulitan Atasi PSBL Langsa

Jumat, 1 Februari 2019 18:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bhayangkara FC kalahkan PSBL Langsa 4-3 di Leg 2 Babak 32 Besar Piala Indonesia, Jumat (01/02/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bhayangkara FC kalahkan PSBL Langsa 4-3 di Leg 2 Babak 32 Besar Piala Indonesia, Jumat (01/02/19).

INDOSPORT.COM Bhayangkara FC mengamankan satu tiket babak 16 besar Piala Indonesia. Tim berjuluk The Guardians itu lolos stelah berhasil menang atas tamunya PSBL Langsa.

Bermain di Stadion PTIK Jakarta Selatan, Bhayangkara menang dengan skor 4-3. Dengan hasil ini Bhayangkara menang dengan aggregat skor akhir 6-4.

Ditemui selepas laga Direktur Tkehnik Bhayangkara FC Yeyen Tumena menilai kemenangan kali ini diraih dengan cukup sulit. Setidaknya ada beberapa hal yang membuat para pemain Bhayangkara bersusah payah meraih kemenangan.

"Alhamdulillah kami lolos dan memenangkan pertandingan. Pertandingan tadi sebenarnya berat buat kami karena kondisi lapangan yang becek serta lawan yang tampil fight sepanjang laga," ucap Yeyen selepas laga.

Memang kondisi lapangan PTIK cukup becek, terutama di bagian tengah. Dengan kondisi ini, Yeyen mengaku harus mengubah pola permainan Bhayangkara dari biasanya.

"Sejatinya Bhayangkara selalu bermain bola bawah. Tapi karena kondisi lapangan kami main switch dan direct play ke depan," jelas ia.

"Selain itu juga saya melihat pemain bermain hati-hati karena takut cedera juga dengan kondisi lapangan seperti ini," tutup ia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT