Liga Indonesia

Persib Bandung Disarankan Tak Gunakan Stadion GBLA, Ini Tanggapan Panpel

Jumat, 1 Februari 2019 22:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Panpel Persib Bandung berharap pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19, menghadapi Persiwa Wamena digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (04/02/2019). 

Meski begitu, menurut General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, pihaknya tidak ingin memaksakan diri, karena kondisi Stadion GBLA mengalami kerusakan di beberapa titik dan tidak memungkinkan untuk menggelar laga. 

Selain itu, demi keamanan, Persib juga disarankan untuk sementara tidak menggunakan Stadion GBLA dan pindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Keputusan tersebut diambil setelah pihak kepolisian, Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Kota Bandung, Dinas Tata Ruang, Panpel serta perwakilan Bobotoh menggelar pertemuan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (01/02/2019)

"Sebenarnya kami tetap berharap dalam waktu dan tempat sesuai dengan yang diajukan. Tidak bisa memaksakan situasi dan kondisi di lapangan secara teknis bukan wewenang kami," kata Bram. 

Panpel Persib tidak bisa menentukan, status pertandingan tersebut. Pasalnya, pihaknya akan berkoordinasi lebih dulu dengan manajemen dan PSSI. 

"Artinya kami coba konsultasi dulu dengan manajemen hasil pertemuan hari ini seperti apa, biar nanti kami dapat surat penolakan, misalkan itu juga. Nanti akan kami laporkan sampaikan ke PSSI sebagai operator Piala Indonesia," ungkapnya. 

Bram berharap, PSSI mengerti dengan kondisi tersebut dan bisa mengambil keputusan yang terbaik bagi Persib dan Persiwa terkait status pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018. 

"Iya tadi sudah dipaparkan kami juga tidak ingin ada yang tidak diharapkan, mudah-mudahan yang terbaik dari PSSI seperti apa, kalau mungkin tidak memungkinkan tanggal 4, mungkin kita bisa mengajukan waktu yang lebih longgar lagi," harapnya.

Terus Ikuti Perkembangan Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%