Liga Indonesia

Berantas Match Fixing, Satgas Anti Mafia Sepak Bola Berencana Geledah Kantor PT LIB

Jumat, 1 Februari 2019 13:23 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT LIB Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Logo PT LIB

INDOSPORT. COM - Sehari pasca menggeledah kanto PSSI, Satgas Anti Mafia Sepak Bola kembali melancarkan aksi. Kali ini, Satgas mencoba menyusun rencana melakukan penggeledahan di kantor operator kompetisi bola Indonesia PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Ya, pada hari Kamis (31/1/19) Satgas mendatangi kantor PT LIB. Namun penggeledahan tidak jadi dilaksanakan lantaran ada kendala terkait masalah listrik. 

Satgas kemudian melancarkan tindakan lainnya untuk mengungkap kasus match fixing. Satgas diketahui telah memasang garis polisi di depan gedung kantor PT LIB.

Hal ini diyakini sengaja dilakukan oleh Satgas lantaran mencium adanya keterkaitan antara PT LIB dengan Komisi Disiplin.

Terlebih setelah beberapa waktu lalu salah satu anggota Komisi Disiplin, Dwi Irianto ditangkap oleh Satgas karena diduga terlibat match fixing.

Maklum saja, Komisi Disiplin cukup sering memakai salah satu ruangan di kantor PT LIB untuk menggelar rapat ataupun sidang.

Satgas pun sepertinya mencoba mencari informasi dan dokumen-dokumen yang bisa membantu menemukan titik terang penyelidikan.

Satgas sendiri rencananya akan mendatangi lagi kantor PT LIB pada hari Jumat (1/2/19) ini. Kabarnya, hari ini Satgas akan benar-benar melakukan penggeledahan di kantor PT LIB.

Sebelumnya, pada hari Rabu (30/1/19) Satgas telah lebih dulu menggeledah kantor PSSI di FX Sudirman dan Kemang Timur. Dalam penggeledahan itu, sempat terlihat sosok Ratu Tisha yang sedang berada di kantor PSSI FX Sudirman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT