Bola Internasional

Waduh, Pemain Barcelona Ini Terancam Dibui 12 Tahun!

Jumat, 1 Februari 2019 07:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.
Gelandang serang Barcelona, Arda Turan. Copyright: © Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.
Gelandang serang Barcelona, Arda Turan.

INDOSPORT.COM – Nasib karier pemain klub sepak bola Barcelona, Arda Turan terancam hancur setelah ia melakukan keributan karena sikapnya yang tak disiplin, sebagaimana disadur dari kanal berita olahraga Spanyol, AS.

Turan terancam dipenjara setelah terlibat dalam sebuah perkelahian dengan seorang penyanyi asal Turki, Berkay Sahin, kepemilikan senjata api illegal dan membuat keributan di rumah sakit.

Sidang pengadilan yang melibatkan pemain Barcelona yang tengah dipinjamkan ke klub Liga Turki, Istanbul Basaksehir pada Juni 2018 lalu, akan menghadapi hukuman 12 tahun penjara jika dinyatakan bersalah atas kekacauannya yang disebabkannya.

Turan dikatakan telah menggoda istri penyanyi Berkay Sahin yang bernama Ozlem Ada di sebuah klub malam Istanbul, Oktober 2018 lalu.

"Anda sangat cantik. Jika anda belum menikah, saya tidak akan membiarkan Anda melarikan diri,” adalah ucapan yang dilontarkan Turan, yang membuat Sahin marah dan terjadi perkelahian.

Perkelahian itu diduga membuat Turan mematahkan hidung Sahin, dan harus dirawat di rumah sakit. Kemudian korban didatangi oleh Turan dengan memberinya sejata api untuk menyuruh menembaknya sebagai permintaan maaf.

Sahin dikabarkan enggan melakukan hal tersebut meskipun telah mengambil pistolnya dan menyuruhnya untuk pergi. Namun Turan tak mau dan kembali merebut senjata api itu, dan melepaskan tembakan ke lantai.

Ia kemudian didenda Rp6,2 miliar oleh klub yang meminjamnya, Basaksehir, tetapi tidak ditangguhkan dari pelatihan atau bermain untuk klub sampai pengadilan mengeluarkan keputusan.

Dikabarkan, Sahin bersedia untuk menarik tuduhannya jika Turan meminta maaf. Selain itu pengadilan telah menetapkan tanggal untuk persidangan tahap selanjutnya pada 19 Juni mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT