Bola Internasional

Bintang Muda Vietnam Bakal Gabung Klub Papan Atas La Liga

Sabtu, 2 Februari 2019 09:57 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam Copyright: © Getty Images
Nguyen Quang Hai, bintang Timnas Vietnam

INDOSPORT.COM - Bintang muda Timnas Vietnam, Nguyen Huang Qai, segera menapakkan kaki di Eropa. Ia disebut akan berlatih bersama klub peringkat lima La Liga, Deportivo Alaves, selama 10 hari.

Namun, menurut Zing.vn, undangan yang ditujukan untuk gelandang 21 tahun itu hanyalah untuk mempromosikan citra tim La Liga Spanyol itu kepada penggamar sepak bola di Vietnam.

Tak hanya Quang Hai, nantinya bek kiri Doan Van Hau atau kiper Bui Tien Dung kabarnya juga akan diajak untuk merasakan bermain bersama pasukan Abelardo Fernandez.

Meski demikian, media di Vietnam menganggap ini sebagai keuntungan bagi para pesepak bola muda The Golden Stars. Pasalnya dengan ini, Nguyen Quang Hai cs akan mengetahui apakah mampu beradaptasi sebelum berniat berkarier di Eropa.

Nguyen Quang Hai sendiri memang menjadi bintang Vietnam yang paling digadang-gadang untuk bisa berkarier di luar negeri. 

Ia telah bersinar sejak dirinya dibawa oleh Park Hang-seo di ajang Piala Asia U-23 2018. Di sana, Vietnam mampu menjadi finalis.

Semenjak saat itu, sinar Quang hai semakin terang dengan mengantarkan Vietnam meraih posisi empat besar Asian Games 2018 dan terbaru mampu lolos ke babak delapan besar Piala Asia 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM