Liga Inggris

Gabung Arsenal, Denis Suarez Bakal Gantikan Posisi Ozil?

Sabtu, 2 Februari 2019 08:49 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Indra Citra Sena
© The Guardian
Denis Suarez resmi bergabung dengan Arsenal Copyright: © The Guardian
Denis Suarez resmi bergabung dengan Arsenal

INDOSPORT.COMArsenal baru saja resmi mendatangkan Denis Suarez di deadline day bursa transfer musim dingin Januari ini. Pelatih Unai Emery menegaskan kedatangan Suarez bukan untuk menggantikan posisi Mesut Ozil, melainkan untuk mengisi lini tim yang kosong saat ini.

Lika-liku proses transfer Denis Suarez ke Arsenal akhirnya rampung. Pemain asal Spanyol itu secara resmi diumumkan sebagai rekrutan satu-satunya The Gunners yang dilakukan pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Suarez didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018/19 dengan opsi pembelian secara permanen pada musim panas nanti. Kedatangan Suarez berdampak pada Arsenal penumpukan pemain di sektor gelandang.

Akibatnya, Suarez disebut-sebut bakal merebut posisi milik Ozil. Namun, Unai Emery selaku pelatih Arsenal membantah hal tersebut. Mantan pelatih Sevilla itu menegaskan bahwa kehadiran Suarez tidak diproyeksikan untuk menggantikan posisi Ozil.

"Tidak ada perubahan baginya. Suarez datang ke sini karena kami memiliki banyak masalah di sayap. Kami tidak punya pemain untuk bermain di kanan atau kiri. Itulah alasannya,” ujar pelatih berkewarganegaraan Spanyol ini seperti dilansir dari laman resmi klub sepak bola Arsenal.

Seperti diketahui, Arsenal memang memiliki masalah keterbatasan pemain untuk sektor winger. Klub bermarkas di Emirates Stadium ini hanya memiliki seorang Alex Iwobi yang memiliki posisi murni sebagai winger.

Dalam bursa transfer musim dingin Januari, Arsenal pun sempat dikaitkan dengan berbagai pemain berposisi winger, seperti Ivan Perisic dan  Yannick Carrasco. Sayang, keduanya gagal bergabung dengan pasukan Unai Emery.

Terus Ikuti Update Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM