Bola Internasional

Gagal Juarai Piala Asia 2019, Kapten Jepang Petik Pelajaran Berharga

Sabtu, 2 Februari 2019 18:11 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Maya Yoshida dalam sesi latihan Timnas Jepang di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Maya Yoshida dalam sesi latihan Timnas Jepang di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Jepang, Maya Yoshida, enggan meratapi kegagalan di Piala Asia 2019 terlalu dalam. Ia bertekad mengabil pelajaran untuk tampil lebih baik di Piala Dunia 2022.

Jepang menelan kekalahan meyakinkan ketika menghadapi Qatar di final Piala Asia 2019. Bermain di Stadion Zayed Sport City, Uni Emirates Arab, Jumat (1/2/2019), pasukan negeri Sakura dicukur 1-3.

Tiga gol Qatar diciptakan oleh Almoez Ali pada menit ke-12, Abdulaziz Hatem (27') serta penalti Akram Afif (83'). Sementara itu, satu gol balasan Jepang dilesakkan oleh Takumi Minamino (69').

Dari kegagalan ini, Maya Yoshida mengungkapkan target terdekat dirinya bersama Timnas Jepang. Ia menegaskan ingin lolos kualifikasi Piala Dunia 2022 kemudian minimal finis di babak delapan besar.

"Target pertama kami tentu saja untuk lolos ke Piala Dunia. Kemudian melewati tembok di mana kami dihentikan terakhir kali, Babak 16. Itu adalah tujuan sepak bola Jepang," kata Maya Yoshida di laman resmi AFC.

"Untuk melakukan itu, Copa America akan datang dan kemudian pada musim gugur kualifikasi Piala Dunia, dan kami harus memastikan kami belajar dari kekalahan ini," lanjutnya.

"Kami harus memanfaatkan pengalaman ini untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Tentu saja saya kecewa, tetapi kami harus melihat ke depan," tutup bek Southampton tersebut.

Maya Yoshida adalah bek andalan Timnas Jepang yang telah mencatatkan debut sejak usia 21 tahun. Selama hampir sembilan tahun, ia telah bermain dalam 95 pertandingan internasional dengan sumbangan 10 gol.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%