Bola Internasional

Kapten Jepang Ungkap Penyesalan Besar Usai Gagal Juarai Piala Asia 2019

Sabtu, 2 Februari 2019 18:00 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Maya Yoshida, bek tengah Timnas Jepang. Copyright: © Getty Images
Maya Yoshida, bek tengah Timnas Jepang.

INDOSPORT.COM - Timnas Jepang gagal meraih gelar kelima di kejuaran Piala Asia 2019. Hasil itu didapat setelah mereka tumbang 1-3 dari Qatar pada partai final, Jumat (01/02/19).

Terkait kegagalan tersebut, kapten Timnas Jepang, Maya Yoshida, mengaku kecewa. Ia sadar ada yang salah dari timnya ketika memulai pertandingan.

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik. Lebih dari segalanya, saya memiliki perasaan bahwa hal semacam ini dapat terjadi," kata Maya Yoshida di laman resmi AFC.

"Kami telah bermain sangat baik melawan Iran dan kemudian ketika kami menyaksikan pertandingan antara UEA dan Qatar, kami benar-benar merasa kami memiliki peluang besar," lanjutnya.

Lebih lanjut, Maya Yoshida juga menyesal tidak bisa mempersembahkan gelar juara Piala Asia 2019. Apalagi, ia melihat secara jelas ketika gawang Jepang dijebol.

"Sebagai kapten, saya merasakan penyesalan dan kegelisahan bahwa saya tidak dapat memastikan bahwa sebagai tim kami menjaga perasaan itu terkendali," ujar bek Southampton itu.

"Untuk gol pertama dan kedua kami kebobolan dari seorang pemain tepat di depan saya, dan saya benar-benar merasakan rasa penyesalan yang besar bahwa saya tidak dapat memimpin tim menuju gelar," tuturnya menambahkan.

Bagi Qatar, keberhasilan tim dalam menjuarai Piala Asia 2019 menjadi sejarah baru bagi negaranya. Prestasi ini juga menjadi modal bagus mereka untuk menyambut Piala Dunia 2022.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM