Liga Inggris

Kontra Manchester City, Denis Suarez Bakal Lakoni Debut?

Sabtu, 2 Februari 2019 08:29 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sky Sports
Denis Suarez resmi berseragam Arsenal Copyright: © Sky Sports
Denis Suarez resmi berseragam Arsenal

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Arsenal akan bertandang ke Etihad Stadium guna menjalani pertandingan pekan ke-25 Liga Primer Inggris dengan melawan Manchester City.

Dalam laga super big match itu, pemain anyar Denis Suarez memiliki kemungkinan untuk melakoni debutnya bersama The Gunners.

Bursa transfer musim dingin Januari resmi ditutup. Arsenal hanya berhasil mendatangkan satu pemain, yakni Denis Suarez.

Pemain asal Spanyol itu didatangkan dari Barcelona dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018/2019 dengan opsi pembelian permanen.

Hanya berselang tiga hari sejak Suarez datang, ia sudah memiliki peluang untuk bisa bermain untuk pertama kalinya bagi Arsenal pada musim ini. Hal itu dikatakan oleh Unai Emery, selaku pelatih klub asal London Utara itu.

“Saya memikirkan semua pemain, dan saya akan membuat keputusan besok, tetapi jika dia (Suarez) bermain, saya percaya padanya,” ujar Emery seperti dilansir dari portal berita olahraga Inggris, Sky Sports.

"Dia telah beradaptasi dengan sangat cepat dan kualitasnya dapat membantu kami. Selain itu juga ambisinya, dia ingin melakukan sesuatu yang penting di sini. Ini adalah tantangan yang baik baginya dan kami.”

Ditambahkan oleh Emery, ada banyak faktor yang dapat membantu proses adaptasi Suarez di Arsenal. Sehingga pelatih asal Spanyol itu yakin Suarez dapat langsung menyatu dengan para pemain Arsenal yang lain dengan cepat.

"Yang pertama adalah bahasa, dia bisa berbicara bahasa Inggris. Kedua dia pernah bermain untuk tim akademi Manchester City. Dia juga berpengalaman bermain di Spanyol bersama saya di Sevilla, dan dia bermain di semifinal Liga Eropa dengan Villarreal melawan Liverpool."

"Dia tidak sering bermain untuk tim utama Barcelona, tetapi dia membantu dan bermain bagi Barcelona di Liga Champions. Sangat mudah baginya untuk beradaptasi dengan bermain untuk kami,” tandas pelatih berusia 47 tahun itu.

Terus Ikuti Update Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM