Bola Internasional

Serpihan Puing Logam Ditemukan di Belanda, dari Pesawat Emiliano Sala?

Sabtu, 2 Februari 2019 10:02 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Emiliano Sala Copyright: © Getty Images
Emiliano Sala

INDOSPORT.COM - Serpihan pesawat yang berbentuk puing-puing berbahan logam ditemukan di daerah pelabuhan Rotterdam, Belanda. Namun, serpihan ini dipatikan bukan bagian dari pesawat yang membawa Emiliano Sala ke Wales.

Emiliano Sala menjadi penumpang pesawat ringan (light aircraft) jenis PA-46 Malibu yang terbang dari Prancis menuju Wales.

Pesawat tersebut bersama penumpangnya mengalami nasib nahas karena menghilang dari radar di utara laut Alderney sekitar Les Casquete, Prancis, Minggu (20/01/19). Sala bersama sang pilot hingga saat ini belum ditemukan.

Potongan dari pesawat tersebut diduga terdampar hingga pantai bagian utara sebuah pelabuhan di Rotterdam, di pantai Maasvlakte. Penemu benda asing itu itu bernama Ad van den Berge dan membagikannya di media sosial.

Kepolisian Belanda pun melakukan identifikasi atas penemuan tersebut. Namun, serpihan tersebut akhirnya dikonfirmasi bukanlah dari bagian pesawat Sala yang hilang.

"Itu bisa datang dari mana saja, bahkan sebuah kapal. Paket yang ditemukan di Maasvlakte tidak berasal dari pesawat terbang - penyelidikan ditutup," kata sumber keamanan kepada De Telegraaf, dikutip dari Marca.

Sebelumnya, tim Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) mengatakan mendapat kabar dari otoritas Prancis bahwa bantal kursi pesawat yang membawa Emiliano Sala telah ditemukan.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%