Liga Indonesia

Didapuk Sebagai Kapten Bali United untuk Pertama Kalinya, Begini Perasaan Wawan Hendrawan

Minggu, 3 Februari 2019 13:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Ruddy/INDOSPORT
Wawan Hendrawan. Copyright: © Ruddy/INDOSPORT
Wawan Hendrawan.

INDOSPORT.COM - Bali United sukses kembali meraih kemenangan kala menjamu Blitar United dalam lanjutan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Jumat (01/02/19) kemarin.

Tampil di depan publiknya sendiri, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United menang dengan skor 4-0. Kemenangan ini membuat Serdadu Tridatu lolos ke babak 16 besar, dengan agregat 7-0.

Namun, ada satu hal yang menarik dari laga tersebut yakni melingkarnya ban kapten di lengan kiper Wawan Hendarawan. Padahal sebelumnya, ban kapten selalu menjadi miliki Fadil Sausu.

Usai pertandingan, pemain yang dijuluki Spiderwan itu mengaku mendapat tanggung jawab yang besar di laga kemarin. Namun ia juga merasa lebih tenang di lapangan.

"Memang ada tanggung jawab yang lebih ketika pelatih percaya saya untuk menjadi kapten. Perbedaannya ketika menjadi kapten adalah saya dituntut harus bisa lebih tenang saat pertandingan. Yang pasti terima kasih atas kepercayaan tim pelatih terhadap saya," kata Wawan dilansir dari laman resmi Bali United.

Menjadi kapten rupanya membuat penampilan Wawan cukup gemilang. Di laga tersebut dirinya berhasil mempertahankan cleansheet. Total dari tiga laga yang sudah dilakoni Bali United di Piala Indonesia musim ini, gawang Wawan belum sekalipun mampu dibobol oleh lawan.