Liga Italia

Juventus Gagal Menang, Allegri Marah Besar pada Pemain Ini

Minggu, 3 Februari 2019 09:00 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa kesal setelah ditahan imbang oleh Parma dan tak segan mennyindir anak asuhnya yang banyak melakukan kesalahan sendiri.

Juventus gagal meraih kemenangan ketika menjamu Parma dalam pertandingan pekan ke-22 Serie A Italia di Stadion Allianz, Sabtu (2/2/19). Sempat unggul 3-1, Si Nyonya Tua terpaksa menutup laga dengan skor 3-3.

Hasil itu tak lepas dari beberapa kesalahan yang dibuat para pemain Juventus, salah satunya aksi Mario Mandzukic. Sang pemain menahan bola di sudut gawang sendiri pada menit-menit akhir pertandingan.

Bermaksud mengulur waktu, bola tersebut justru berhasil direbut oleh pemain Parma. Kemenangan di depan mata Juventus pun sirna setelah Gervinho mempu menjebol gawang Mattia Perin.

"Kami terlalu lunak membela diri dan melakukan beberapa kesalahan. Ada beberapa gerakan tertentu yang kurang konsentrasi. Kami harus lebih fokus serta tidak bisa terus-terusan menerimanya begitu saja," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Kami menurunkan tempo setelah unggul 3-1. Satu lagi, pada bola terakhir saat Gervinho menyamakan kedudukan, Anda tidak bisa bermain dengan bola di sudut bendera. Secara konseptual adalah hal itu salah. Seharusnya bola ditendang saja," tuturnya menambahkan.

Hasil mengecewakan ini membuat Juventus mengantongi 60 poin dari 22 pertandingan. Posisi itu masih aman bagi mereka di puncak klasemen sementara, tetapi Napoli terus mengejar dengan perolehan 51 poin setelah melibas Sampdoria tiga gol tanpa balas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT