Liga Indonesia

Pelatih Semen Padang Impikan Bisa Rekrut Pemain La Liga Spanyol

Minggu, 3 Februari 2019 15:35 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan). Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan).

INDOSPORT.COM- Di antara 20 pelatih Indonesia yang mengikuti kursus kepelatihan untuk Lisensi AFC Pro, terdapat nama Syafrianto Rusli yang merupakan pelatih dari klub promosi Liga 1 2019, Semen Padang

Dalam kesempatan itu, Syafrianto mengakui banyak sekali ilmu yang bisa diambil olehnya untuk diterapkan kepada Semen Padang. Terlebih lagi La Liga Spanyol merupakan salah satu kompetisi terbaik di benua Eropa. Menurutnya terdapat banyak hal-hal yang bisa diterapkan oleh Syafrianto dari pelatihan ini.

"Kami melihat bagaimana membentuk sebuah klub di La Liga. Yang jelas kita melihat itu, bagaimana bentuk organisasinya, bentuk latihannya. Ya bagaimana bentuk dari pembinaan klub Deportivo Alaves," ungkap pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, saat dihubungi oleh INDOSPORT.com.

Di sisi lain, ketika ditanyai apakah ada pemain asal Spanyol yang mencuri perhatiannya ketika di sana, Syafrianto mengakui bahwa ada pemain yang ingin direkrutnya. Terlebih lagi Spanyol merupakan salah satu negara yang memiliki kompetisi sepak bola terbaik di dunia.

"Ya bukan rangkanya dalam itu sih (melihat pemain). Kalau ada sih tentu ada. Orang sepak bolanya bagus, tentu ada. Tapi kalau untuk di bawa ke Indonesia, tentu banyak proses," papar Syafrianto.

Dirinya menambahkan, bahwa tujuannya berada di Spanyol sejatinya untuk menimba ilmu kepelatihan, bukan mencari pemain. Maka dari itu, Syafrianto mengakui selama berada di Spanyol dirinya tidak memantau satu pun pemain.

"Ya kita kesana hanya belajar, tidak ada memantau tidak ada," tutupnya.

Terus Ikuti Update Sepak bola Nasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.