Bola Internasional

Home United Siap Bangkitkan 'Mimpi Buruk' Persija Jakarta

Senin, 4 Februari 2019 15:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Home United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Home United.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Home United, Saswadimata Dasuki menyatakan ingin mengulang kisah sukses musim lalu saat bertemu Persija Jakarta di babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019, Selasa (05/02/19) di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Pasalnya, Home United mampu mengalahkan klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran itu dalam dua kali pertemuan di semifinal Piala AFC (zona Asia Tenggara) 2018.

Dasuki cukup optimistis mengingat Home United bermain di kandang dan dihadapan pendukungnya. Karenanya, ia ingin pemain yang diturunkan memberikan kemampuan terbaik demi meraih kemenangan.

"Tentu saya optimis ini kandang kami. Kami juga ingin lanjutkan tren positif saat berjumpa Persija tahun lalu. Apalagi ini kompetisi bergengsi, kualifikasi LCA, jadi kita ingin berusaha terbaik untuk melangkah selanjutnya," katanya pada awak media berita sport.

"Kami akan melakukan terbaik untuk ke babak selanjutnya. Memang tidak mudah tapi kita akan berusaha terbaik untuk meraih kemenangan," imbuh pelatih yang mulai menangani Home United pada Desember 2018 lalu itu.

Meski demikian, Dasuki menyatakan Persija bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Apalagi, musim ini Macan Kemayoran melakukan perubahan dari susunan pemain hingga pelatih.

"Besok adalah laga yang ketat dan tentunya juga sulit bagi kami. Namun kami sudah mempersiapkan hal itu dan siap untuk laga esok," tuturnya.

Perlu diketahui, dalam kualifikasi Liga Champions Asia 2019 ini, Persija Jakarta kedatangan dua pemain yang dipinjam dari Madura United. Mereka adalah Jaimerson dan Beto Goncalves.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM